Statistik

Promosi Blog lewat lintasberita.com

Sabtu, 07 Januari 2012
Apabila anda sudah mahir dalam membuat blog, dari segi tampilan, konten dan widget-widget menarik lainnya, maka tahapan selanjutnya adalah promosi blog. Promosi blog ini dimaksudkan untuk membuat blog kita banyak dikunjungi orang dan mendapat trafik yang tinggi. Apabila trafik yang tinggi maka kita akan lebih mudah mengikuti program-program periklanan yang banyak ditawarkan sehingga memberikan kita keuntungan finansial dari blog yang kita miliki.

Salah satu cara promosi blog gratis adalah melalui submit atau mengirim artikel ke situs direktori. Situs direktori artikel yang cukup terkenal di Indonesia adalah lintasberita.com yang memberikan cukup banyak pengunjung kepada para pemilik blog, terutama bila tulisan blog tersebut masuk ke daftar top 10 tulisan terpopuler.

Lintasberita.com menjadi situs tempat promosi yang baik karena situs ini ramai dikunjungi yang terlihat dengan alexa rank dibawah 5.000. Dengan google pagerank 4, lintasberita.com bisa menjadi sumber backlink yang berkualitas (quality backlink), karena situs ini menganut system dofollow. Meskipun backlink berkualitas tidak menjadi jaminan, namun meningkatkan jumlah pengunjung blog melalui promosi blog di lintasberita.com sudah dibuktikan oleh banyak teman blogger.

Langkah promosi blog di lintasberita.com

1. Daftar sebagai member di http://www.lintasberita.com/register
2. Lengkapi form pendaftaran dan klik “Daftar”
3. Cek email dan klik link konfirmasi pendaftaran.
4. Login ke http://www.lintasberita.com/login
5. Klik “kirim media” yang ada di sebelah kanan atas halaman lintasberita.com
6. Masukkan link tulisan atau artikel blog yang ingin dipromosikan dan pilih jenis tulisan (berita, foto, atau video).

submit link artikel
• Klik “Kirim Sekarang”
• Masukkan judul artikel yang menarik dengan sedikit teknik linkbaiting, yaitu judul tulisan yang menarik pembaca untuk membaca tulisan tersebut.
• Berikan deskripsi tulisan yang dimasukkan yang juga bisa menarik pembaca untuk klik ke sumber tulisan langsung yaitu blog anda.
• Pilih kategori berita dari daftar yang ada.
• Pilih salah satu gambar yang ada di tulisan tersebut yang menarik buat pembaca.

Judul, deskripsi, kategori, dan gambar yang menarik
• Klik “kirim sekarang“
Tips promosi blog di lintasberita.com

1. Judul tulisan asli tidak harus sama dengan judul tulisan pada saat di kirim. Buat judul yang menarik dan membuat penasaran pembaca untuk mengunjungi langsung ke sumber tulisan.
2. Deskripsi tulisan juga tidak harus sama dengan isi tulisan. Buat kata pengantar yang menarik agar pembaca penasaran mengunjungi tulisan sebenarnya.
3. Pilih kategori yang banyak disukai. Umumnya adalah entertainment.
4. Pilih gambar yang juga menarik buat pembaca.
5. Tulisan yang laris di lintasberita.com adalah tulisan yang bernilai berita dan gossip.

Promosi blog dengan lintasberita.com ini efektif untuk blog dengan niche gossip dan berita terbaru. Namun tidak menutup kemungkinan untuk blog-blog lain seperti blog tutorial ini. Salah satu contoh tulisan blog ini yang laris di lintasberita.com adalah cara mengubah nama domain blog gratisan wordpress dan blogspot.

0 komentar:

Posting Komentar